Inilah 10 Fakta menarik Dalam Ajang Piala Dunia 2018


PREDIKSI JITU - Pertandingan Piala Dunia 2018 yang di gelar 4 tahun sekali sudah di mulai. Total terdapat 32 negara sudah bersedia mengikuti laga bola akbar 4 tahunan itu. Agar dapat menambah pengetahuan, ini adalah 10 fakta unik menarik yang ada di dalam ajang Piala Dunia.a


Ya, Piala Dunia 2018 yang di gelar di Rusia kali ini adalah edisi ke-21 sejak pertama kali di gelar. Tercatat pada edisi perdana yang di gelar di Uruguay tahun 1930.

Sampai dengan saat ini beberapa buah fakta unik selama Piala Dunia telah kami catat dan berikut adalah 10 fakta unik tentang sejarah Piala Dunia:

1. Hanya Terdapat 8 Negara Yang Menjadi Pemenang
Sampai dengan sekarang ini baru ada 8 negara yang dapat merasakan gelar juara selama 20 edisi Piala Dunia. Brasil (5 kali), Jerman (4), Italia (4), Argentina (2), Uruguay (2), Prancis, Inggris, serta Spanyol.

2. Hanya Terdapat 24 Negara Yang Masuk ke Semifinal
Total telah terdapat 76 negara yang berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia. Tetapi, hanya terdapat 24 negara yang berhasil masuk ke babak semifinal.



3. Miroslav Klose Memecahkan Rekor Ronaldo
Rekor gol yang ada pada ajang Piala Dunia sebelum tahun 2014 masih dipegang oleh legenda asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Ronaldo memiliki bandarq online koleksi sebanyak 15 gol dari total 3 ajang Piala Dunia yang di ikutinya. Rekor Ronaldo akhirnya di lewati oleh seorang striker asal Jerman Miroslav Klose yang pada saat ini telah mengumpulkan 16 buah gol.

4. Rekor Just Fontaine Sampai Sekarang Masih Belum Terpecahkan
Rekor pencetak gol pada 1 edisi Piala Dunia masih di pegang oleh seorang pemain asal Prancis, Just Fontaine. Dia telah menghasilkan 13 kali gol pada saat tampil dalam Piala Dunia 1958.

5. Pemain Yang Sering Tampil di Piala Dunia
Pemain yang sangat sering tempil dalam ajang Piala Dunia di pegang oleh Antonio Carbajal asal Meksiko (1950 sampai 1966) serta Lothar Matthaeus asal Jerman (1982 sampai 1998). Mereka juga telah bermain pada 5 edisi Piala Dunia. Tapi Matthaeus tetap menjadi pemain yang paling banyak bertanding, yakni 25 pertandingan.

6. Pele Sangat Sering Mengangkat Trofi Piala Dunia
Pele menjadi satu-satunya pemain yang sangat sering meraih Piala Dunia. Legenda hidup Brasil tersebut sudah meraih 3 buah trofi Piala Dunia yaitu pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

BACA :



7. Roger Milla Orang Tertua Yang Mencetak Gol
Roger Milla tercatat menjadi pemain paling tua yang dapat mencetak gol di Piala Dunia. Legenda Kamerun tersebut masih sanggup mencetak gol ke gawang Rusia dalam Piala Dunia 1994 pada saat berusia 42 tahun. Rekor dalam umur ini di samakan oleh pemain Kolombia Faryd Mondragon, yang dalam Piala Dunia 2014 telah berusia 42 tahun, tetapi dia tak berhasil mencetak gol.

8. Kartu Kuning serta Merah Terbanyak Pada 1 Pertandingan
Pada Ajang Piala Dunia 2006, tercipta sejarah pada saat seorang wasit telah mengeluarkan 16 buah kartu kuning dan 4 kartu merah. Rekor ‘gila’ tersebut tercipta pada pertandingan Belanda vs Portugal.

9. Menjadi Seorang Pelatih Sekaligus Pemain
Mario Zagallo yang berasal dari Brasil serta Franz Beckenbauer yang berasal dari Jerman terus menjadi orang yang berhasil meraih trofi Piala Dunia saat menjadi pemain dan juga seorang pelatih. Zagallo telah berhasil agen bola online mendapatkan trofi Piala Dunia di tahun 1958 dan di tahun 1962 saat menjadi pemain. Dia kemuddian kembali mendapatkan trofi itu di saat melatih tim Brazil saat Piala Dunia 1970. Sedangkan Beckenbauer nerhasil meraih trofi di Piala Dunia 1974 sebagai pemain dan Piala Dunia 1990 pada saat melatih Jerman.

10. Negara Yang Sering Tampil Dalam Piala Dunia
Jerman menjadi sebuah tim yang sangat sering bertanding pada ajang Piala Dunia. Tim Panzer itu telah bermain 100 kali di ajang Piala Dunia. Tetapi, Brasil tetap menjadi tim yang paling banyak mendapatkan gol, yaitu 222 gol.

Comments

Popular posts from this blog

PREDIKSI PRANCIS VS KROASIA FINAL DI PIALA DUNIA 2018

Kroasia Unggul Dan Menang Saat Adu Pinalti , Maju Ke Babak Semifinal Piala Dunia 2018

Inggris Berhasil lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018